jasa pembuatan website di jakarta utara  - Tehnik SEO on Page untuk optimalkan situs (blog) adalah bagian yang sangat penting untuk sebua...

8 Teknik SEO On Page Untuk Optimasi Blog

Related image

jasa pembuatan website di jakarta utara - Tehnik SEO on Page untuk optimalkan situs (blog) adalah bagian yang sangat penting untuk sebuah website. Dengan pengaturan SEO yang tepat maka juga akan membawa efek positif pada posisi website di mesin pencari. Bhs sederhananya, maksud utama SEO yaitu meletakkan sebuah website situs atau situs (blog) di tempat tertinggi, atau minimum di halaman pertama hasil pencarian dengan keyword tertentu.

Tehnik SEO in Page untuk optimalkan situs (blog) diperlukan agar mesin pencari lebih mudah mengetahui halaman-halaman situs (blog) atau website situs yang kita buat. Untuk yang memiliki situs (blog) yang masih tetap bingung tentang tehnik SEO, berikut beberapa panduan sampai Kamu betul-betul kuasai tehnik SEO on Page.

Nama Domain

Untuk optmiasi SEO nama domain perannya cukup penting. Dengan kata beda domain situs (blog) yang memakai kata kunci (keyword) lebih mudah dikenali Google. Jadi tidak hanya untuk menarik perhatian pengunjung namun nama domain yang sambung menyambung lebih cepat terdeteksi Google. Penamaan domain juga sebaiknya singkat, upayakan maksimum terbagi dalam 2 frase kata, tidak lebih dan pastikan juga bila nama domain Kamu mewakili niche artikel pada situs/situs (blog) Kamu.

Meta Tag
Sama seperti nama domain, peranan Meta Tag cukup penting untuk tehnik SEO on Page untuk optimalkan situs (blog). Biasanya ada 2 Meta Tag dalam SEO untuk optimalkan SEO on Page, yang pertama Tag Description dan yang ke-2 Tag Kata kunci (keyword). Meta Tag Description diisi uraian ringkas mengenai isi website yag di buat, sedang Meta tag Kata kunci (keyword) rangkaian keyword yang ditautkan dengan situs (blog).

Lihat juga : jasa pembuatan website di jakarta pusat

Meta Tag Description biasanya juga akan dengan automatis mengenerate 130 ciri-khas awal paragraph pada tiap- setiap artikel yang Kamu post. Namun bila 130 ciri-khas awal tidak memiliki kandungan kata kunci (keyword), lebih sebaiknya buat Meta Tag Description dengan manual melalui Plugin SEO Yoast atau editkan dengan segera melalui blogspot.

Sedang untuk Meta tag, penamaan tag harus sesuai sama isi artikel. Untuk mengakalinya, Kamu dapat search di Google dengan kata kunci (keyword) Kamu dan pakai Related Search (Pencarian Berkaitan jadi Meta Tag Kamu seperti gambar diatas. Sederhana bukan?.

Kata Kunci (Kata kunci (keyword))
Dapat disebutkan keyword atau kata kunci (keyword) yaitu ide utama artikel situs (blog) atau website. Ketika kata kunci (keyword) dimasukkan ke mesin pencari (search engine) maka hasil pencarian peluang besar juga akan mengacu pada situs (blog) punya Kamu. Jadi Optimalkan SEO on Page adalah optimalkan keyword, sebab nilai artikel yang didapatkan Google bergantung dari keyword yang dipakai. Jadi makin tepat kata kunci (keyword) yang dipakai maka makin besar kesempatan situs (blog) memperoleh posisi teratas.

SEO on Page untuk optimalkan blog

Untuk memperoleh keyword paling tepat untuk situs (blog) Kamu, pakai layanan research kata kunci (keyword) paling baik, atau bila Kamu ingin mengerjakannya sendiri, buat account Google Adword Tool untuk meresearch kata kunci (keyword). Google Adword Tool yaitu tool yang berbentuk permanen berarti artikel yang Kamu juga akan buat berdasar pada kata kunci (keyword) dari Adword dapat dipakai sampai kapanpun, selama situs (blog) Kamu masih tetap hidup, sedang bila Kamu merisetnya berdasar pada tren semisal lewat Google Tren maka artikel yang dibuat hanya juga akan berbentuk temporary hingga trafik juga akan naik sebentar ketika tren kata kunci (keyword) berkaitan tengah booming.

Untuk hasil yang maksimum pakai Long Term Kata kunci (keyword), yaitu keyword- kata kunci (keyword) dengan frase lebih dari 2. Biasanya mereka hanya dapat diresearch dengan mudah melalui account research premium/berbayar seperti Semrush dan Long Tail Pro. Pastikan Kamu miliki PayPal diisi USD agar bisa membelinya.

Jumlah Kata Kunci
Tehnik SEO on Page untuk optimalkan situs (blog) jumlah keyword juga perlu ditata melalui optimalkan keyword. Jumlah keyword biasanya bergantung dari panjang pendeknya sebuah artikel. Ada beberapa tool untuk memastikan kata kunci (keyword) density sepeti Seoquake atau Worldcounter untuk mengkalkulasi seberapa banyak perulangan kata kunci (keyword) yang diperlukan dalam sebuah artikel.

SEO on Page untuk optimasi

Kata kunci (keyword) density yang alami diperlukan biasanya tidak lebih dari 2%. Penempatannya pun harus berkesan alami dan tidak berlebihan hingga Mesin Pencari juga akan menganggapnya jadi High Quality Situs (blog) yang pantas dihitung untuk menempati peringat pertama SE. Sedang untuk peletakan biasanya setiap pakar SEO seperti Brian Dean juga akan memberikan instruksi untuk meletakkannya di 130 ciri-khas awal paragraph awal agar meta tag descriptionnya memiliki kandungan kata kunci (keyword) untuk kebutuhan SEO on page situs Kamu.

Macam Kata Kunci
Pada saat menulis artikel tidak direferensikan mengulang-ulang keyword yang dibidik. Semakin lebih baik bila memakai macam (persamaan kata) keyword yang dibidik. Terkecuali lebih enak di baca, macam keyword lebih memperkaya perbendaharaan kata, dan yang lebih penting tidak dipandang jadi spam kontent oleh Google.

SEO on Page untuk optimalkan LSI

Synonim di sini juga bermakna pemakaian LSI (Latent Semantic Indexing Kata kunci (keyword)) yang disebut kata kunci (keyword) turunan dari kata kunci (keyword) utama, hal semacam ini terang memengaruhi kredibilitas situs (blog) Kamu di mata Search Engine.

Tempat Kata Kunci

Tempat keyword yang benar menyebar pada semua bagian artikel. Hal semacam ini penting agar Google ‘yakin’ kalau artikel memang sungguh-sungguh mengulas mengenai keyword yang dipakai. Keyword yang baik harus terdapat pada judul artikel, pada kalimat pertama paragraf pertama dan pada paragraf paling akhir. Kamu tentu ingin halaman Kamu sejajar dengan situs Brean Dean bukan?

Optimalisasi Gambar

Pada tehnik SEO on Page untuk optimalkan situs (blog) peranan gambar dalam artikel tidak bisa diabaikan. Dasarnya penyertaan atribut gambar juga akan menaikkan nilai sendiri terlebih untuk hasil pencarian melalui Google Image. Pemakaian atribut gambar baiknya tidak lebih dari 40 ciri-khas dan sebisa-bisanya memiliki kandungan kata kunci (keyword). Diluar itu pakai juga Alt+Text dengan nama sesuai kata kunci (keyword) artikel yang terkait. Cukup hapus title image Kamu dan enter dengan kata kunci (keyword) artikel itu dan isi Alt Text pada kolom ke-2, Kamu dapat saksikan di gambar atas!

Format H1 H2 H3
Tehnik SEO on Page untuk optimalkan situs (blog) berhubungan erat dengan format heading yaitu H1, H2 dan H3. Biasanya untuk kepentingan SEO yang paling penting yaitu H1 dan H2. Pakai H1 jadi Title (biasanya setiap CMS juga akan dengan default mengaturnya) dan H2 jadi sub heading artikel Kamu.

Tehnik SEO on Page untuk heading tag

Untuk mengerjakannya, pastikan sebelumnya artikel dipastekan ke situs (blog) Kamu, semua format heading telah sesuai pada porsinya. Situs (blog) Title dan bagian subheading lalu click Icon Heading 2 pada Microsoft Word yang Kamu pakai.

0 komentar: