Apa sepatu kanvas termasuk juga dalam salah satunya koleksi sepatu kesayanganmu? Bila ya, pasti kamu sempat rasakan sulitnya menjaga sepa...

5 Tips dan Cara Merawat Sepatu dengan Bahan Kanvas

cara merawat sepatu kanvas

Apa sepatu kanvas termasuk juga dalam salah satunya koleksi sepatu kesayanganmu? Bila ya, pasti kamu sempat rasakan sulitnya menjaga sepatu kanvas baik itu sneakers, slip on atau flat shoes supaya masih bersih serta terlepas dari kotoran. Akan tetapi, langkah menjaga sepatu kanvas sebetulnya tidak sangat susah. Baca trik dan tips menjaga sepatu dengan bahan kanvas supaya masih bersih serta awet tersebut!

1. Taruh Sepatu Kanvas di Tempat Tertutup
Panduan menjaga harga sepatu safety dengan bahan kanvas pertama yaitu dengan menaruh sepatu kanvas kesayanganmu dengan benar dan baik. Waktu tidak dipakai, yakinkan sepatu kanvas disimpan di tempat tertutup serta kering, langkah termudah ialah di kotak sepatu. Perihal ini tidak hanya hindari sepatu kanvas dari debu serta kotoran, tetapi pun peluang tumbuhnya parasit.

Akan tetapi, walau dalam tempat yang tertutup, sepatu kanvas mungkin ditumbuhi jamur sebab hawa yang lembab. Jadi, tidak ada kelirunya memberikan silica gel di kotak sepatu untuk pastikan keadaan hawa di seputar sepatu kanvas tetap kering.

2. Bersihkan Sepatu Kanvas dengan Langkah yang Pas
Sepatu kanvas, terpenting yang berwarna putih, condong begitu gampang kotor. Supaya sepatu kanvas dapat kembali bersih seperti baru kamu mesti membersihkan sepatu kanvas. Tersebut panduan langkah bersihkan sepatu kanvas dengan baik:

  • Sebelum dicuci dengan air, sikat terlebih dulu kerak kotoran di sepatu kanvas dengan sikat yang halus (sikat gigi sisa bisa saja pilihan pilihan). 
  • Sesudah itu, bersihkan sepatu kanvas dengan air hangat memakai detergen atau sabun bersihkan piring. Detergen untuk kotoran yang membandel, sabun bersihkan bila sepatu kanvas tidaklah terlalu kotor. 
  • Menyikat sepatu kanvas dengan pergerakan memutar adalah langkah terunggul untuk pastikan semua kotoran terangkat. 
  • Basuh kembali sepatu kavnas dengan air hangat sampai tidak ada bekas sabun kembali yang tersisa. 

3. Keringkan Sepatu Kanvas dengan Benar
Sekarang sepatu kanvas milikmu telah bersih. Akan tetapi, tentu saja kamu tidak dapat menaruh sepatu kanvas demikian saja dalam kondisi basah. Untuk mengeringkan sepatu kanvas yang sudah dicuci bersih tidak bisa asal-asalan.

Langkah terunggul untuk mengeringkan sepatu kanvas yaitu dengan menjemurnya di bawah sinar matahari di ruangan terbuka. Yakinkan cuaca tengah terik sebab hawa yang lembab akan membuat sepatu kanvas gampang berjamur.

Untuk menolong sisi dalam sepatu pun gampang kering, saat proses penjemuran kamu dapat masukkan kain atau handuk kecil kering ke sisi dalam sepatu untuk menolong proses pengeringan.

4. Jagalah Bentuk Sepatu Kanvas dengan Ganjalan Sepatu
Tidak hanya menaruh sepatu kanvas dalam tempat yang tertutup serta kering, hal-hal lain yang butuh dilihat waktu menaruh sepatu kanvas ialah pastikan bentuk dari sepatu kanvas masih terbangun.

Kamu dapat memakai ganjalan sepatu untuk menyumpalkan kain atau kertas ke sepatu kanvas untuk menolong sepatu masih berbentuk aslinya waktu tidak dipakai.

5. Panduan Mengawasi Sepatu Kanvas supaya Masih Bersih
Paling akhir, panduan menjaga sepatu kanvas yaitu dengan pastikan sepatu kanvas masih bersih serta tidak gampang kotor. Salah satunya trick yang dapat kamu pakai untuk mengawasi sepatu kanvas masih bersih yaitu dengan memakai shoe spray yang akan menolong sepatu jadi lebih resistant pada kotoran. Langkah sederhana menjadi pilihan yaitu dengan memakai beewax serta melapisinya di bagian luas sepatu kanvas.

Tidak susah bukan yakinkan sepatu kanvas masih baru serta bersih. Nah, sesudah tahu trik dan tips menjaga sepatu dengan bahan kanvas, mulai rawat sepatu kanvas kesayanganmu dengan benar dan baik supaya masih awet serta tampak baru, ya!

0 komentar: