Sepatu basah atau lembap tentu jadi masalah pada musim hujan semacam ini. Sepatu yang basah akan bau tidak enak. Nah ini ada banyak pandu...

Ini Dia Tips Biar Sepatu Kamu Gak Bau di Musim Hujan


Sepatu basah atau lembap tentu jadi masalah pada musim hujan semacam ini. Sepatu yang basah akan bau tidak enak. Nah ini ada banyak panduan dari naturalremedyideas.com yang dapat kamu contek untuk menghilangkan berbau pada sepatu. Cek this out!

Baking Soda 
Berbau sepatu tentu kalah sama baking soda. Cukuplah taburkan bebas ke sepatu safety shoes terpenting sisi depan serta biarlah semalaman. Lalu buang bubuk bakin sodanya pada pagi hari. Berhati-hati bila memakai baking soda untuk sepatu kulit. Bila sangat sering sepatu kulit justru bisa menjadi kering serta kaku. Kamu dapat juga membuat penghilang berbau yang bisa dipakai berulang. Masukan baking soda ke kaus kaki kamu lalu ikat. Simpan kaus kaki berisi baking soda itu ke sepatu sesudah kamu pakai.

Softener Sheet 
Untuk menghilangkan berbau pada sepatu kamu perlu penghilang berbau yang kuat. Mengambil dryer fabric softener sheet lalu masukan ke sepatu. Dryer fabric softener sheet kelihatannya belum popular, tetapi beberapa toko online ada yang tawarkan barang ini.

Garam 
Barang yang seringkali kita jumpai seperti garam nyatanya bisa menghilangkan berbau pada sepatu. Sama dengan baking soda kamu cukuplah menebarkannya sesuka hati ke sepatu. Lalu mengeluarkan bubuk garamnya waktu sepatu akan dipakai kembali. Janganlah banyak-banyak, ya!

Minyak Mendasar 
Beberapa tetes minyak mendasar bisa jadi penghilang berbau yang efisien. Kamu dapat coba minyak kayu putih atau minyak mendasar lainnya seperti minyak lavender. Bila tidak mau langsung menteskan minyak ke sepatu, kamu dapat mengakalinya dengan meneteskan minyak mendasar pada kertas atau kain. Lalu kain atau kertas yang ditetesi minyak mendasar itu di sepatu.

Alkohol 
Tuang alkohol di bagian yang kotor untuk menghilangkan berbau. Tidak hanya menghilangkan berbau, alkohol akan mensterilkan sepatu.

Teh Hitam 
Teh hitam memiliki kandungan tanin yang akan kerja untuk membunuh bakteri yang menumpuk di sepatu kalian serta menolong untuk menghilangkan berbau. Input kantong teh di air mendidih saat 2-3 menit. Bebaskan kantong teh serta biarlah dingin. Letakkan dalam sepatu saat seputar satu jam. Janganlah lupa untuk bersihkan bekas cairan sisa tehnya, ya.

Bedak Bayi 
Kamu dapat juga menahan sepatu jadi berbau dengan menggunakan bedak bayi pada kaki sebelum memakai sepatu. Mudah dicoba nih, Teens!

Pasir Kucing 
Ini memang cukup aneh. Tetapi pasir yang dipakai untuk kotoran kucing berpengharum serta bisa menyerap cairan. Masukan bagian-bagian pasir ke sepatu, biarlah tadi malam, serta buang pasirnya sebelum kamu pakai sepatu.

Bekukan di Freezer 
Bila tidak ada yang sukses dari pendapat di atas, kamu dapat menghilangkan berbau dengan membekukan sepatu. Triknya bungkus sepatu dengan plastik yang sealable. Masukan ke freezer semalaman. Langkah berikut akan membunuh bakteri yang bersarang di sepatu. Langkah semacam ini dapat juga kamu kerjakan pada celana jeans.

Bersihkan Memakai Mesin Bersihkan 
Bila sepatu kamu bisa dicuci dengan mesin pencuci jadi janganlah sangsi untuk mencucinya. Tetapi yakinkan dahulu sepatu kalian bukan type yang tidak bisa masuk mesin pencuci, ya!

Tertarik coba?

0 komentar: