Selain kanker serviks, wanita harus mewaspadai kanker payudara. Sebab berdasar pada hasil penelitian, paling tidak satu dari 3 wanita men...

Hindari Makanan Tak Sehat Ini Agar Tidak Terkena Kanker Payudara

Image result for Hindari Makanan Tak Sehat Ini Agar Tidak Terkena Kanker Payudara

Selain kanker serviks, wanita harus mewaspadai kanker payudara. Sebab berdasar pada hasil penelitian, paling tidak satu dari 3 wanita menderita kanker payudara. Kanker payudara memiliki kematian tertinggi kedua setelah kanker paru-paru. Beberapa peneliti memprediksi wanita dapat menghindar resiko terserang kanker sebesar 9 % dengan merubah pola hidup dan alur makan.

Kanker payudara adalah penyakit yang sangat kompleks dengan adanya banyak aspek penyebabnya. Beberapa aspek yg tidak dapat dikontrol diantaranya umur, kisah keluarga, genetik, dan type kelamin. Tetapi, Kamu dapat mengontrol pola hidup dan makanan Kamu. Kamu perlu ketahui makanan apa sajakah yang dapat tingkatkan resiko terserang kanker payudara. Diambil dari boldsky. com, Jumat (7/7/2017), berikut ini artikel kesehatan makanan yang tingkatkan resiko terserang kanker payudara :

Alkohol 
Hasil riset tunjukkan ada hubungan pada konsumsi alkohol dengan terus-menerus dengan kanker payudara. Alkohol dapat tingkatkan estrogen dan dapat mengakibatkan kerusakan sel DNA.
Konsumsi tiga gelas minuman mengandung alkohol dalam satu pekan dapat menambah resiko terserang kanker payudara sampai 15%.

Gula 
Gula adalah bahan pangan dengan kandungan glycaemix tinggi dan makanan dengan kandungan glycaemix berkorelasi dengan penambahan resiko terserang kanker payudara. Bahan pangan ini berpengaruh pada kandungan gula darah dan dapat menyebabkan pelepasan insulin. Apabila kandungan insulin tinggi, hal semacam ini dapat tingkatkan pelepasan estrogen yang bisa menyebabkan kanker payudara.

Daging panggang 
Memanggang protein hewani dengan suhu tinggi dapat tingkatkan pembentukan heterocyclic amines (Hca) yang disebut senyawa penyebab kanker.

Semua product hewani berkadar lemak tinggi 
Semua product hewani berkadar lemak tinggi dapat tingkatkan kandungan estrogen dan prolaktin yang berakumulasi, hingga dapat menyebabkan kanker payudara dan kanker endometri menurut banyak artikel tentang kesehatan.

Product massal susu 
Product ini perlu dijauhi, karena banyak peternak menyuntikkan hormon dan bahan kimia ke badan sapi untuk tingkatkan produksi susu mereka. Saat product susu ini dikonsumsi manusia, kandungan hormon dan bahan kimia ini dapat menumpuk didalam badan manusia dan menyebabkan kanker payudara.

Pemanis buatan 
Pemanis buatan seperti aspartame dan sucralose dapat tingkatkan resiko terserang kanker payudara. Bahan pangan ini dapat tingkatkan kandungan insulin pada badan.

0 komentar: