Apakah selama ini kamu merasa kamar yang ditempati biasa saja? Atau kamu merasa bosan dengan suasana kamar yang ada? Bila jawabannya iya,...

Inilah 7 Tips Dekorasi Dinding Kamar Unik


Apakah selama ini kamu merasa kamar yang ditempati biasa saja? Atau kamu merasa bosan dengan suasana kamar yang ada? Bila jawabannya iya, berarti kamu sangat membutuhkan dekorasi dinding kamar untuk hiasi kamar jadi lebih menarik sekali lagi.

Dengan terdapatnya dekorasi dinding kamar (juga dikenal dengan hiasan dinding), dijamin kamu yang sampai kini malas terlalu lama berada didalam kamar jadi lebih kerasan untuk beristirahat di sana.

Bahkan juga kamu tidaklah perlu keluarkan banyak biaya untuk buat dekorasi dinding kamar yang menarik. Tidak percaya? Berikut beberapa cara mendekorasi kamar dengan barang bekas yang dapat kamu aplikasikan didalam kamar nanti.

Memakai Kepingan CD Bekas 

Bila kamu memiliki banyak CD (Compact Disc) sisa yang telah tidak terpakai, maka jadikanlah ini jadi bahan untuk dekorasi dinding kamar nanti. Dari pada CD itu bertumpuk tidak terpakai lebih baik kamu gunakan untuk jadikan kamar lebih menarik. Langkahnya?

Tidaklah perlu ribet, kamu hanya perlu tempelkan CD sisa barusan pada dinding dengan memakai lem alteco. Tetapi sebelumnya menerapkannya ke dinding kamar, pastikan alur tulisan telah kamu bikin agar tatanan CD tidak jadi berantakan. Beragam alur tulisan yang dapat kamu pakai mencakup nama sendiri, nama pacar, atau tanggal yang penting.

Bila kamu telah menerapkan CD ini dibagian dinding kamar, maka dapat di pastikan saat malam waktu beristirahat akan jadi lebih menarik. Sebab, susunan pada CD akan memantulkan kemilau cahaya dengan adanya banyak gradasi warna.

Hiasan 3 Dimensi Dengan Memakai Kertas Karton 

cara menghias kamar tidur dengan barang bekas yang selanjutnya yaitu dengan memakai kertas karton untuk buat sebuah hiasan 3 dimensi. Gunakan kertas karton beragam warna untuk hiasi dinding kamar agar terlihat lebih menarik dan atraktif.

Tekuni beragam cara yang dapat kamu dapatkan dari beberapa sumber untuk hiasi ruangan dengan memakai kertas karton.

Gunakan Botol Kaca Berukuran Kecil 

Dekorasi dinding kamar yang hanya memakai bingkai photo atau jam dinding akan terasa menjemukan dan kurang menarik untuk dilihat. Ada cara unik untuk mendekorasi dinding kamar, yakni dengan memakai botol kaca yang memiliki ukuran kecil. Kamu tentu memiliki sisa botol sisa yg tidak terpakai di rumahmu bukan?

Bersihkan bersih botol yang akan kamu pakai, lalu gunakan botol itu dengan memakai pengait dan sekrup pada papan kayu agar lebih kuat. Lalu isi botol itu dengan memakai tanah gambut dan tanamlah beragam type bunga yang kamu gemari di sana. Kamu dapat juga memakai tanaman palsu

Kamu hanya perlu buka tutup botol yang kelak akan jadikan dekorasi dinding kamar, lalu awalilah untuk mengikat mulut botol itu dengan memakai tambang atau tali nilon yang cukup kuat untuk menahan beban botol.

Satu tali nilon dapat untuk mengikat sampai 6 botol sisa. Bila sudah usai kamu tinggal isi botol itu dengan memakai beragam jenis bunga agar terlihat lebih indah dan menarik. Atau, kamu dapat juga isi botol itu dengan memakai pasir pantai dan beberapa kerang memiliki ukuran kecil yang unik.

Dekorasi dinding kamar begini akan buat dinding kamarmu terasa lebih alami dan membuat kamu kerasan terlalu lama di sana.

Gunakan Kertas Kue Atau Kertas Wadah Makanan 

Bahan dekorasi dinding kamar yang satu ini dapat kamu dapatkan dengan mudah dan tidaklah perlu keluarkan biaya yang sangat besar untuk memperolehnya. Sebab kamu dapat peroleh kertas pembungkus kue, kertas penutup gelas, maupun kertas wadah makan dengan mudah.

Bila bahan dekorasi dinding kamar ini sudah kamu peroleh, langkah setelah itu yaitu dengan buat kertas itu jadi bunga yang kelak akan ditempel pada dinding.

Lekatkan dekorasi itu dengan memakai paku payung yang memiliki warna yang bermacam untuk menyebabkan kesan yang menarik. Bila kesusahan untuk memperoleh paku payung yang berwarna, kamu dapat memakai cat air untuk mewarnai pada bunga yang sudah di buat dari kertas itu.

Photo Tidak Harus Ditempel dengan Memakai Bingkai Foto 

Mungkin sampai kini kamu tempelkan photo jadi dekorasi dinding kamar dengan memakai bingkai photo. Tahukah kamu kalau photo tidak selamanya memerlukan bingkai?

Kamu hanya perlu menyiapkan alur atau bentuk untuk tempelkan photo pada dinding kamar. Bila alur sudah usai maka langkah setelah itu yaitu dengan mulai tempelkan photo favorite dibagian dinding kamar.

Gunakan Lilin 

Dekorasi dinding kamar yang satu ini pastinya akan buat kamu terperanjat. Biasanya lilin dipakai dengan menempatkannya diatas meja. Tetapi tidak kesempatan ini, kenyataannya kamu dapat meletakkan lilin itu lewat cara yang sedikit berlainan.

Langkahnya yaitu dengan menempatkan lilin pada dinding kamar tidur. Tetapi, kamu harus meyakinkan kalau bahan tempat lilin itu tidak berasal berbahan yang mudah terbakar. Salah satu bahan yang dapat kamu pakai yaitu beragam kaleng sisa.

0 komentar: