Olahraga kurang komplet tanpa ada sepatu. Sepatu yang dipakai juga tidak dapat asal gunakan saja. Serta, beberapa orang ikhlas merogoh ko...

Cara Mudah Memilih Sepatu Futsal

Image result for Cara Mudah Memilih Sepatu Futsal

Olahraga kurang komplet tanpa ada sepatu. Sepatu yang dipakai juga tidak dapat asal gunakan saja. Serta, beberapa orang ikhlas merogoh kocek lebih dalam untuk cari sepatu paling baik.

Di dunia futsal, pilihan sepatu harus hukumnya. Sepatu futsal ialah hal yang cukup penting untuk dipunyai bila kita ingin bermain futsal. Tapi banyak orang merasakan kebingungan atau serta keliru dalam beli sepatu. Dari mulai pemula, serta pemain yang telah lumayan lama bermain juga seringkali lakukan kekeliruan dalam pilih sepatu.

Karena itu, Futsal Zona ada untuk menjawab kebingungan kamu dalam pilih sepatu futsal. Di bawah ini panduan pilih sepatu futsal yang pas untukmu.

1. Cari info type kakimu

Sebelum pilih type sepatu yang pas dengan kaki kita, sebaiknya kita mencati tahu type kaki kita terlebih dulu. Triknya cukup gampang. Cukup dengan menapakkan kaki dalam kondisi basah ke atas kertas. Dari jejak kaki yang kelihatan akan tunjukkan bentuk seperti berikut.

Untuk yang mempunyai telapak kaki normal, beban badan umumnya bertopang di bagian tengah kaki. Hingga type sepatu yang dianjurkan ialah type sepatu yang lentur hingga gerakan kaki jadi lebih gampang dikerjakan.

Buat yang mempunyai telapak kaki condong rata, beban tubun umumnya bertopang di bagian dalam kaki. Orang dengan type kaki semacam ini akan seringkali merasakan pegal. Hingga type sepatu yang pas untuk orang dengan type kaki semacam ini ialah model sepatu safety yang mempunyai bantalan pada bagian tengah sepatu.

Buat kamu yang mempunyai type kaki supination, beban badan umumnya bertopang di bagian luar kaki. Untuk type kaki ini type sepatu yang pas ialah yang nemiliki bantalan atau sol yang cukup tebal dibagian belakang serta sisi depan kaki supaya sandaran kaki jadi imbang.

2. Ukuran sepatu

Sepatu futsal umumnya dibuat bermaterial tipis yang lembut serta lentur. Supaya lebih kuasai bola, pakailah sepatu yang melekat prima dengan kaki. Ukuran sepatu futsal yang cocok ialah bila digunakan, tempat ujung sepatu ada sedekat mungkin dengan jari kaki tanpa ada sentuh jari kaki. Jarak 1/2 cm ialah jarak yang cukup. Ini akan mengoptimalkan rasa yaman pada kaki kamu.

3. Bahan sepatu

Biasanya bahan sepatu futsal ialah karbon, imitasi, kain, maupun kulit. Jauhi sepatu futsal dengan bahan imitasi sebab tidak hanya tidak nyaman, bahan ini cepat rusak. Pilih sepatu dengan bahan serat karbon, sebab akan berasa mudah tapi masih kuat.

Sisi upper atau punggung sepatu dengan bahan kulit adalah pilihan yang baik. Sebab upper dengan bahan kulit akan ikuti bentuk kaki serta tidak kaku.

Sesaat sisi sol sepatu, pilih bahan yang empuk serta anti slip supaya nyaman digunakan dan menghindarkan terpeleset di dalam bermain futsal.

4. Berat

Pilih sepatu yang mudah. Sepatu futsal yang mudah akan membuat kamu merasakan bertambah nyaman. Sepatu futsal yang mudah akan membuat pengguna lebih gampang untuk menggerakkan kaki dan menendang bola. Pengguna pun tidak akan cepat merasakan pegal waktu memakainya dalam waktu yang lumayan lama.

5. Harga

Belilah sepatu yang sesuai kondisi keuanganmu. Memang tidak dapat disangkal jika sepatu futsal yang bagus tidak murah, tapi tidak semua sepatu futsal pada harga mahal pas untuk kaki kami. Bila sepatu futsal yang kamu kehendaki mempunyai harga yang cukup mahal, karena itu pandai-pandailah mengelola keuangan hingga sepatu impianmu bisa terbeli.

0 komentar: