Siapa yang tidak suka menggunakan sepatu baru yang lama jadi target? Permasalahan baru ada saat kaki lecet dibuatnya. Tidak hanya buat ti...

4 Trik Jitu Hindari Kaki Lecet Akibat Pakai Sepatu Baru

Image result for cara melembutkan kulit sepatu baru

Siapa yang tidak suka menggunakan sepatu baru yang lama jadi target? Permasalahan baru ada saat kaki lecet dibuatnya. Tidak hanya buat tidak nyaman berjalan, lecet dapat juga berasa sakit serta perih serta sampai berdarah.

Nah, untuk menahan hal itu berikut panduan supaya Kamu dapat bebas menggunakan sepatu baru tanpa ada lecet.

1. Yakinkan pilih jual sepatu safety yang sesuai dengan ukuran, bentuk, serta kegiatan

Tahukah Kamu jika ukuran kaki dapat beralih setiap saat? Bersamaan menambahnya usia serta berat tubuh, ligamen serta tendon (jaringan ikat yang menempel pada sendi) akan melonggar mengakibatkan kaki Kamu jadi lebih lebar serta meregang. Pasti ukuran kaki Kamu yang lama tidak sama juga dengan yang saat ini. Jadi, yakinkan ukuran kaki Kamu terlebih dulu sebelum beli sepatu, khususnya waktu beli sepatu melalui toko daring.

Agar ukuran sepatu lebih tepat, coba ukur kaki Kamu di siang hari saat Kamu banyak bergerak. Saluran darah yang semakin banyak mengalir ke badan sisi bawah membuat kaki Kamu jadi membesar. Saat Kamu beli sepatu di waktu ini, ditanggung tidak kesempitan serta berasa sesak saat digunakan lain waktu.

Jangan beli sepatu pada pagi hari waktu Kamu sedikit mengambil langkah bergerak. Ini dapat membuat sepatu berasa sempit serta sesak saat terus digunakan seterusnya, sebab “cetakan” kaki awalannya ialah ukuran kaki yang masih kecil belum mengembang.

Jadi, waktu Kamu pilih sepatu jangan cuma terpaku pada mode sepatunya saja. Cari sepatu yang sesuai ukuran serta bentuk kaki dan pekerjaan Kamu.

2. Sepatu baru jangan langsung digunakan

Telah beli yang baru, Kamu pasti tidak sabar untuk memamerkannya ke dunia. Sayangnya, langsung gunakan sepatu baru sesudah membelinya dapat membuat kaki mudah lecet sebab kaki Kamu butuh beradaptasi dengan ukuran sepatu itu. Ditambah lagi bila Kamu membelinya dengan ukuran yang cocok. Lalu harus bagaimana?

Sesudah Kamu beli sepatu, semestinya sumpal sisi dalam sepatu dengan kaus kaki tebal atau handuk kecil yang tebal supaya sepatu dapat lebih longgar. Diamkan sepanjang beberapa waktu. Sesudah Kamu yakinkan bertambah nyaman, sepatu telah siap Kamu gunakan tanpa ada cemas membuat kaki Kamu lecet.

3. Gunakan antiperspirant untuk kaki

Kaki seringkali berkeringat. Makin repot kegiatan harian Kamu, makin berkeringat kaki Kamu. Keringat dapat membuat kaki lecet sebab memfasilitasi gesekan di antara kulit kaki dengan bahan sisi dalam sepatu. Dikutip situs Hellosehat, untuk menahan kaki berkeringat serta pada akhirnya lecet, semprotkan antiperspirant pada telapak kaki serta angin-anginkan dahulu sampai kering sebelum gunakan sepatu.

4. Lekatkan plester cedera pada kaki Kamu

Bila Kamu butuh selekasnya gunakan sepatu baru itu, lekatkan plester cedera atau blister patch pada ruang kaki yang rawan memiliki masalah sebelum menggunakannya. Blister patch ialah plester spesial untuk menahan kaki lecet yang biasa di jual di toko sepatu.

Triknya, gunakanlah sepatu terlebih dulu paling tidak 30 menit. Dengan demikian, Kamu tahu ruang mana yang merasa sakit serta dapat lecet. Umumnya, sich, tumit serta ujung-ujung jari. Selanjutnya, membuka kembali sepatu serta pakaikan plester cedera pada ruang kaki itu untuk membantali gesekan langsung di antara sepatu dengan kulit kaki.

0 komentar: