Punyai koleksi sepatu banyak di dalam rumah? Psst, ladies.. Janganlah lupa untuk membersihkannya dengan periodik, lho. Sayang kan jika ko...

Ini Cara Membersihkan Sepatu Sesuai Bahannya!


Punyai koleksi sepatu banyak di dalam rumah? Psst, ladies.. Janganlah lupa untuk membersihkannya dengan periodik, lho. Sayang kan jika koleksi sepatu kamu jadi cepat rusak sebab tidak dibikin bersih? Nah, tersebut Cosmo beri panduan bersihkan sepatu sesuai macamnya. Jadi, tidak ada fakta untuk malas bersihkan sepatu kamu!

1. Leather (Kulit)
Membersihkan kotoran pada sepatu kulit dengan kombinasi air serta cuka (yakinkan kadarnya imbang). Celupkan lap ke kombinasi itu lalu membersihkan perlahan-lahan di sepatu. Lalu keringkan dengan menggosok perlahan-lahan memakai kaus katun yang tidak digunakan. Warnanya mulai sirna atau ada guratan? Janganlah lupa semir memakai shoe polish atau lotion spesial sepatu kulit, memakai kaus katun.

2. Patent Leather (Kulit dengan susunan mengilap)
Bila sepatu memiliki bahan patent leather mempunyai kotoran, membersihkan dengan petroleum jelly serta cotton bud atau lap. Bila kamu ingin model sepatu safety itu lebih kelihatan shiny, semprotkan dikit glass cleaner atau cairan pembersih kaca.

3. Sneakers
Membersihkan sneakers yang kotor memakai sikat gigi. Lalu, kamu dapat bersihkan sisi kotor yang membandel memakai kombinasi air serta satu sendok teh deterjen. Gosok perlahan-lahan dengan kaus sisa atau lap yang sudah di celupkan ke cairan itu. Biarlah kering dengan sendirinya.

4. Suede (Beludru)
Memakai nailbrush atau scrub brush, sikat searah untuk bersihkan kotoran. Bila masih ada kotoran yang susah hilang kamu dapat memakai penghapus putih atau nail file untuk membersihkannya. Atau, celupkan lap ke white vinegar atau cuka putih lalu membersihkan perlahan-lahan dibagian yang kotor.

5. Canvas
Mulai dengan bersihkan sepatu memiliki bahan canvas memakai sikat gigi. Lalu dengan kombinasi air serta baking soda, sikat sisi yang kotor dengan sikat gigi. Kamu dapat juga meletakkannya di mesin pencuci, dengan kecepatan rendah serta air dingin. Beri dikit deterjen. Lalu biarlah jadi kering sendirinya. Jangan memakai dryer atau pengering yang lain sebab bisa mengakibatkan kerusakan sepatu.

6. Flip Flops
Baru pulang dari pantai serta flip flops kamu kotor? Rendam dengan air hangat serta baking soda, lalu diamkan sepanjang 5 menit. Kemudian, sikat memakai toothbrush untuk bersihkan kotoran.

7. Rope Wedges (Wedges dengan hak dari tali)
Gunakan sikat gigi untuk bersihkan kotoran di hak memakai pembersih karpet. Yakinkan kamu menyikatnya mengarah sama untuk menahan kehancuran.

0 komentar: